DETAIL INFORMASI
Webinar Pelatihan Desain Grafis 2021 :: dipost pada 20 November 2021

Webinar Desain Grafis 2021 merupakan webinar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia UPN "Veteran" Yogyakarta. Webinar ini merupakan program kerja yang telah diadakan mulai tahun 2020 dari Departemen Media dan Komunikasi Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia. Webinar desain grafis 2021 sudah terlaksana pada Minggu, 26 September 2021 pukul 09.00, melalui aplikasi zoom.

Mengusung Tema "Become a logo design expert in society 5.0 era" dengan menggunakan aplikasi Adobe illustrator. Webinar ini memiliki tujuan, diantaranya :

  • Menambah wawasan dan pengetahuan mengenai desain terutama flyer dan logo
  • Memberikan gambaran kepada peserta menjadi profesional desain
  • Memberikan tips agar mudah mendapatkan ide atau inspirasi untuk pembuatan desain logo
  • Mengetahui pemanfaatan pembuatan desain logo dalam berbagai bidang

Kegiatan ini ditujukan bagi Mahasiswa D3 Teknik Kimia Universitas Pembangunan "Veteran" Yogyakarta secara khusus dan masyarakat secara umum.

Pada pembicara Webinar Desain Grafis kali ini diisi oleh Denny Mok. Beliau merupakan seorang Visual Idenity Designer yang telah berkecipung selama kurang lebih 6 tahun. Beberapa klien yang telah melakukan kerjasama dengannya berupa Prudential, Update Property, Pelindo, Saeta, dan beberapa brand lainnya. Memiliki keahlian dalam bidang typhography, visual strategy, dan layout. Berkat keahliannya kak Denny dipercayakan sebagai senior Grafis Designer di PT. YES Communication saat dia masih duduk dibangku kuliah (2014 – 2016) dan Art Director pada PT. Ocean Centra Furnindo(2016 – 2018). Setelah lulus, kini kak Denny menjadi Brand Identity Specialist pada Roddic & Mok Branding sebagai freelancer.  

Materi yang disampaikan oleh Kak Denny pada Webinar Desain Grafis 2021 kali ini yaitu penjelasan apa itu desain logo, nilai-nilai desain logo yang perlu ada dalam pembuatan design logo. Serta praktik langsung pembuatan logo yang melibatkan langsung kehadiran audiens. Sehingga acara webinar berjalan lancer dan menyenangkan. Kak Denny menjelaskan dalam pembuatan logo, perlu adanya 4 faktor utama yakni:

  • Sederhana  (memudahkan dalam pengproduksian)
  • Sesuai konteks (sebagai esensi biaya)
  • Menarik (ingin dilihat lagi dan lagi)
  • Mudah diingat atau ikonik (berbeda dari competitor visual lain)

Untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan tersebut, perlu adanya persiapan, yakni dimulai dari:

  • Tahap brief (mencari tahu apa tujuan, goal, dan seluk beluk tentang yang diinginkan klien)
  • Tahap riset & brainstorming (melakukan perbandingan dengan competitor klien)
  • Tahap sketsa & vector (membuat sketsa berdasarkan riset & brainstorming, eksplorasi bentuk visual, dan membuat beberapa alternative desain)
  • Tahap final (menyiapkan hasil produksi yang telah siap pada berbagai file, berupa eps, jpg, png,dan guideline logonya)

Dalam pembuatan logo, menurut kak Denny “Practice Make Perfect” merupakan kunci utama. Hal ini dikarenakan logo yang diinginkan adalah logo yang bisa langsung menggambarkan hal yang diharapkanitu sendiri, mudah diingat, dan bisa memberikan kesan tersendiri.


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil