DETAIL INFORMASI
Webinar Chemical Engineering Planners (CHEEPS) 2021 :: dipost pada 20 November 2021

Webinar CHEEPS 2021 merupakan webinar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia UPN “Veteran” Yogyakarta. Webinar ini merupakan program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia. Latar belakang dari kegiatan Webinar CHEEPS 2021 ini yaitu seorang lulusan teknik kimia harus mengetahui dunia industri, karena itu sebelum lulus dari perguruan tinggi kita harus bisa mengenal dunia industri. Mengikuti pelatihan-pelatihan atau seminar tentang industri harus kita lakukan, mengembangkan keterampilan sebelum masuk dunia industri juga sangat penting untuk bekal dimasa yang akan datang. Tips-tips bagaimana cara mempersiapkan diri kita memasuki dunia industri harus didapatkan sewaktu perkuliahan. Selain bekerja di sektor industri, lulusan teknik kimia juga bisa menjadi seorang wirausaha, salah satunya dengan membuka bisnis. Lulusan teknik kimia bisa mengembangkan bisnis berbasis produk kimia, membuat perancangan pabrik untuk membuat produk baru yang didorong oleh adanya permintaan yang makin meningkat dengan harga kompetitif dan kualitas yang unggul, dan lainnya. Dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kita harus membiasakan diri menciptakan impian, memiliki keyakinan luar biasa serta ketekunan berusaha.

Webinar CHEEPS 2021 sudah terlaksana pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 08.30, melalui aplikasi zoom dan youtube. Mengusung Tema “Chemical Engineering Future Plans”, webinar ini memiliki tujuan, diantaranya:

Carrier Path through Chemical Industry

  1. Meningkatkan pengetahuan tentang dunia industri.
  2. Memberikan gambaran tentang dunia kerja di industri.
  3. Mengembangkan keterampilan sebelum masuk dunia industri.
  4. Memperoleh tips-tips bagaimana mempersiapkan diri memasuki dunia industri.

Being an Enterpreneur from Zero to Hero

  1. Mengenalkan dunia enterpreneurship.
  2. Menumbuhkan minat di bidang kewirausahaan.
  3. Memperoleh tips-tips bagaimana mempersiapkan diri di dunia enterpreneurship.

Kegiatan ini ditujukan bagi Mahasiswa dan alumni D3 Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta serta masyarakat umum.

Pada pembicara Webinar CHEEPS 2021 kali ini diisi oleh Bapak Ruli Sudapit, S.T. pada sesi 1.  Beliau seorang Superintendent / Associate Manager QA di PT Wahana Duta Jaya Rucika Bekasi, beliau juga alumnus D3 Teknik Kimia UPN “Veteran” Yogyakarta dan melanjutkan S1 di Universitas Mercu Buana Jakarta. Selain itu juga memiliki pengalaman kerja di PT Wavin Duta Jaya Bekasi sebagai Supervisor Quality Assurance (QA) dan Supervisor Quality System (QS). Pemateri menyampaikan materi mengenai kerja di dunia industri, antara lain:

  1. Posisi dan Job Description
  2. Gambaran Umum Teknik Kimia di Industri
  3. Tuntutan Pendidikan
  4. Yang perlu dipersiapkan masuk dunia kerja

Lalu pada sesi 2 disi oleh Bapak M.M. Azimatun Nur, S.T., M.T., Ph.D. Beliau merupakan dosen Teknik Kimia di UPN “Veteran” Yogyakarta dan juga seorang Co-founder PT Spiralife Bioteknologi Indonesia. Pemateri menyampaikan materi mengenai dunia entrepreneur, antara lain:

  1. Yang diperlukan seorang entrepreneur
  2. Motivasi seorang entrepreneur
  3. Entrepreneur process
  4. Faktor-faktor penting supaya bisnis sukses

iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil