DETAIL INFORMASI
Diesnatalis Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia 2021 :: dipost pada 20 November 2021

Diesnatalis dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, karena itu biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Bertambahnya usia selalu  dibersamai dengan pengharapan akan bertambahnya kedewasaan, tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi HMDTK pun diharapkan adanya pendewasaan sehingga oganisasi ini terus berkembang menjadi lebih baik.

Kegiatan ini dilaksanakan agar kita semua dapat mengingat perjalanan Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia dan menjadikannya pelajaran agar Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia semakin maju dan berkembang, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar angkatan Mahasiswa D3 Teknik Kimia dan Alumni Mahasiswa D3 Teknik Kimia serta dapat memberikan inspirasi dan berbagi pengalaman baik pengalaman didunia perkuliahan maupun pengalaman didunia pekerjaan. Dan dalam acara Diesnatalis ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa D3 Teknik Kimia yang masih aktif menjalankan Kuliah agar dapat membagi waktunya dengan baik dalam kegiatan perkuliahan dan kegiatan organisasi di masa pandemi ini.

Dengan bertemakan "Panca Gama Abhipraya" tujuan diadakannya “Diesnatalis Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia yang ke 5" adalah  :

  1. Memperingati Hari terbentuknya Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia
  2. Mempererat tali persaudaraan antar Mahasiswa D3 Teknik Kimia.
  3. Menjalin silahturahmi antar angkatan Mahasiswa D3 Teknik Kimia dan alumni
  4. Memberikan Motivasi untuk mahasiswa D3 Teknik Kimia lebih agar aktif dan tanggap, serta memiliki kesolidaritasan yang tinggi.

Diesnatalis kali ini bersama dengan pembicara yang sangat keren yaitu Kak Lisye Cornelia Fransisca, A.Md.T beliau merupakan alumni D3 Teknik Kimia angkatan 2017. Saat ini menjabat sebagai Quality Assurance (QA), analisis kalibrasi di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Kak Lisye ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Divisi Humas Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Kimia tidak heran kalau kemampuan public speaking yang dimilikinya sangat bagus.

Materi yang disampaikan oleh Kak Lisye pada sharing session Diesnatalis 2021 diantaranya yaitu pentingnya organisasi, tujuan organisasi, ciri-ciri organisasi, manfaat organisasi, kemudian cara mengatur waktu antara kuliah dan organisasi, dan tantangan organisasi saat kuliah kemudian manfaatnya di dunia kerja. Kak Lisye mengatakan bahwa memiliki pengalaman organisasi dapat menjadi nilai plus ketika kita menjadi jobseeker karena kita yang masih fresh gradute pasti belum memiliki pengalaman kerja. Ketika berorganisasi tentunya kita belajar kemampuan managerial, mengasah softskill, serta memperluas koneksi. Hal-hal tersebut akan berguna ketika kita memasuki dunia kerja.

 


iklan gratis pasang iklan gratis iklan gratis indonesia
info lowongan kerja lowongan kerja lowongan kerja
xevil